Sabtu, 06 Februari 2016

Tempat Paling Asik Menggelar Acara Resepsi Pernikahan

Anda masih bingung menggelar acara pernikahan di mana? Bagi pasangan yang sangat concern tentang pentingnya sebuah resepsi pernikahan, mereka tidak mau terburu-buru menentukan di mana mereka akan menggelar acara paling bahagia tersebut. Tentunya ini bukan egoisme dari calon kedua mempelai. Tempat yang bagus itu juga artinya menghormati dan menghargai para tamu karena mereka mau meluangkan waktu meninggalkan kegiatan dan menghadiri acara pernikahan pasangan.
Mungkin, Anda salah satu dari mereka yang masih bingung di mana sebaiknya acara pernikahan akan Anda gelar. Berikut beberapa tempat yang paling direkomendasikan untuk resepsi pernikahan.
  1. Hotel
Mungkin ini menjadi pilihan pertama dan banyak sekali calon mempelai yang memikirkan hal ini. Menyewa hotel jelas lebih efektif dan efisien. Walaupun, Anda harus mempertimbangkan beberapa hal selain harga sewa yang pasti mahal.
Hal yang perlu Anda pertimbangkan adalah mengenai kalangan mana saja yang akan Anda undang. Tidak jadi masalah jika tamu undangan berasal dari kalangan pejabat atau orang-orang yang kota. Namun, akan menjadi masalah jika tamu undangan juga ada yang berasal dari desa yang tidak begitu familiar dengan acara resepsi di hotel. Apalagi mereka tidak begitu paham dengan acara perjamuan. Mereka yang biasanya disuguhi, mereka di hotel mengambil makanan sendiri. Mungkin juga konsep acara pernikahannya standing party.
Selain itu, perhatikan juga waktu Anda menggelar acara pernikahan. Biasanya, sewa hotel untuk acara resepsi itu dihitung per-jam. Usahakan waktunya bertepatan dengan jam istirahat, misalnya agar para pegawai yang Anda undang bisa ijin sebentar dengan atasannya dan menghadiri acara resepsi Anda. Lebih baik juga jika Anda menggelar tasyakuran pernikahan pada hari libur.
  1. Gedung Pertemuan
Dibanding dengan hotel, jelas harga sewa gedung pertemuan relatif lebih murah. Akan tetapi, harganya juga bisa lebih mahal tergantung dengan kapasitas serta fasilitas gedung tersebut.
Secara umum, harga sewa gedung pertemuan lebih murah. Anda bisa custom. Artinya, Anda hanya menyewa gedungnya saja dan hire jasa dekorasi dan katering kepada pihak lain. Berbeda dengan menyewa hotel. Biasanya, dekorasi dan katering sudah satu paket dengan sewa hotel. Jadi, kurang begitu flexible. Namun, jika Anda menyewa gedung, Anda harus siap sedikit repot karena Anda harus menghubungi katering dan dekorasi sendiri.
  1. Di Halaman Rumah
Jelas ini lebih murah daripada menyewa hotel atau gedung pertemuan. Namun, bukan berarti resepsi di halaman rumah tidak lebih baik daripada di hotel atau di gedung pertemuan. Pasalnya, sekarang ada persewaan tenda dan peralatan makan untuk acara resepsi yang bisa mengubah halaman rumah Anda menjadi mewah semewah hotel. Anda bisa hubungi www.sewatendacikarang.com, penyedia jasa penyewaan berbagai macam tenda untuk berbagai acara seperti pernikahan. Tidak itu saja. Perusahaan ini juga menyewakan segala jenis alat-alat untuk acara pernikahan.
Selain Anda menghemat biaya, menggelar acara pernikahan di rumah sendiri juga lebih berkesan pagi tamu undangan. Pasalnya, acara pernikahan itu bukan hanya untuk merayakan hari bahagian Anda, tapi juga ajang silaturhami langsung di rumah. Apalagi jika teman atau kenalan Anda belum pernah tahu di mana rumah Anda. Jelas, menggelar acara resepsi di rumah lebih berkah dan berkesan bagi para tamu.

Jangan khawatir Anda akan repot karena semua persiapan mulai dari tenda, pemasangan, sampai setting tempat akan dilakukan oleh pihak penyedia jasa sewa tenda Cikarang. Jadi, buat apa menggelar acara di hotel tapi justru membuat tabungan Anda kosong? Anda bisa hubungi www.sewatendacikarang.com, barangkali ada harga spesial yang bisa Anda dapatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar