Rabu, 06 Januari 2016

Tips Menarik untuk Menekan Biaya Pengeluaran Acara Resepsi

sewa tenda dekorasi
Dengan menerapkan tips menarik untuk menekan biaya pengeluaran acara resepsi berikut ini, Anda tidak perlu khawatir tabungan di bank ludes hanya untuk menggelar acara sehari. Memang, pernikahan merupakan momen yang paling bahagia dan sekali dilakukan di dalam hidup Anda. Namun, jangan berasumsi bahwa hanya dengan mengeluarkan uang yang banyak, acara pernikahan Anda pasti sangat berkesan dan susah untuk dilupakan.
Tips berikut akan membuat acara pernikahan Anda takkan mengeluarkan budget yang banyak tanpa harus mengurangi rasa berkesan. Yang perlu Anda lakukan adalah memilih tips berikut yang sekiranya Anda bisa lakukan.
  1. List Jumlah Tamu Undangan
Terdengar sepele tapi ini biasanya menjadi bagian yang sangat rumit ketika hendak mempersiapkan acara pernikahan. Mungkin Anda memiliki teman atau kolega bisnis yang sangat banyak. Namun, ada baiknya Anda menentukan tamu yang perlu hadir di acara pernikahan saja.
Memang bukan solusi akhir. Namun, jika Anda ingin menggelar acara pernikahan yang spesial, bisa saja Anda hanya mengundang keluarga dan sahabat dekat saja. Ini jelas akan menghemat biaya yang harusnya Anda keluarkan untuk katering. Bahkan, jika tamunya hanya sedikit, Anda bisa mempersiapkan jamuan sendiri dengan bantuan teman atau saudara. Lebih hemat, bukan?
  1. Resepsi Satu Hari
Ada beberapa adat di berbagai wilayah di Indonesia yang membuat acara resepsi sampai 5-6 hari. Tentu saja itu karena ada atau kebiasaan. Namun, alangkah lebih efisien jika rangkaian acara pernikahan yang akan Anda gelar hanya perlu waktu 1 hari saja. Selain menghemat uang, Anda juga bisa menghemat tenaga. Bukankah pernikahan itu bukan hanya pada acara resepsi saja?
  1. Beli Pakaian Pengatin Pada Bulan Maret sampai Juni
Kenapa harus bulan Maret sampai Juni? Selama tengah tahun tersebut, biasanya harga-harga turun, tidak terkecuali harga pakaian. Untuk itu, walaupun Anda ingin menggelar acara pernikahan pada bulan Desember, ada baiknya Anda mulai mencicil membeli pakaian pengantin pada bulan Maret sampai Juni.
Namun, daripada membeli pakaian pengantin, sebaiknya Anda membeli kain dan membawa ke tukang jahit. Selain Anda bisa memiliki pakaian pengantin yang sesuai dengan tubuh Anda, cara ini jelas akan menghemat biaya. Perhatikan juga dengan berat badan atau ukuran badan Anda. Apakah setiap bulan berat badan Anda naik? Jika ya, usahakan Anda membuat pakaian pengantin yang sedikit lebih longgar karena dikhawatirkan ketika acara pernikahan tiba, berat badan Anda naik.
  1. Pilih Souvenir yang Bisa Digunakan Siapa Saja
Sekarang ini, banyak sekali produsen yang menawarkan berbagai jenis souvenir namun terkadang tidak terlalu bisa dimanfaatkan. Artinya, souvenir tersebut kurang begitu bisa diambil manfaat oleh banyak orang. Biasanya, souvenir ini unik dan harganya mahal.
Untuk itu, alangkah baiknya jika Anda membeli souvenir yang bisa diambil manfaatnya oleh siapapun, tidak mengenal gender. Seperti contoh, gunting kuku, gelas cantik, sendok dan garpu cantik, dan lain sebagainya. Karena banyak produsen yang bisa memproduksi souvenir seperti ini, maka harganya pun sangat murah.
  1. Pernikahan Bentuk Paket
Terlepas apakah acara pernikahan Anda diselenggarakan di rumah sendiri atau menyewa gedung, Anda sebaiknya memilih penyedia acara resepsi satu paket. Satu paket all in one ini biasanya meliputi tenda, meja, kursi, katering, dan lain sebagainya. Jelas Anda tidak perlu repot lagi memikirkan masalah alat-alat dan sajian. Untuk yang satu ini, Anda bisa mendapatkan paket all in one dari www.sewatendacikarang.com sebagai salah satu penyedia alat-alat pernikahan terlengkap dan termurah di Cikarang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar